bagas
bagas 2 minggu yang lalu
39 0 PHP

menghitung rata-rata tertimbang pada php mysql

mas, misalkan di form data itu saya punya nilai1,nilai2,nilai3 dan saya mau kalkulasi ketiga nilai itu dengan rumus rata rata tertimbang lalu di kirimkan ke database, setelah itu menampilkan semua data itu ke table. kalo lewat CRUD yang mas bikin itu gimana ya? soalnya saya juga belum pernah kalkulasi data lewat php, dan belum nemu contohnya sama sekali. palingan juga nemu (sum) doang lewat query phpnya dan gak pake rumus aritmatika. untuk rata rata tertimbangnya itu contohnya : nilai1 punya bobot 30% nilai2 punya bobot 40% nilai3 punya bobot 20% jadi kalo pake rumus biasa itu nilai1 = (jumlah nilai yang diimputkan) * 0,3 nilai2 = (jumlah nilai yang diimputkan) * 0,4 nilai3 = (jumlah nilai yang diimputkan) * 0,2 rata2= (nilai1 + nilai2 + nilai3)/3 nah tapi saya gak tau masukin rumusnya kayak gimana thanks before!
Silahkan Login atau Register untuk membuat tanggapan.
Share